HARI BESAR WAFAT ISA ALMASIH

HARI BESAR WAFAT ISA ALMASIH


Hari Wafat Isa Almasih merupakan hari yang dikenal sebagai hari penyaliban Yesus Kristus di Golgota. Dikenal juga sebagai Jumat Agung.

Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum Paskah yang merupakan hari suci umat Kristiani untuk mengenang wafatnya Isa Almasih atau Yesus Kristus. Jumat Agung juga dikenal sebagai Jumat Suci atau Jumat Paskah. Peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang peristiwa penyaliban Yesus, kematian Yesus di atas kayu salib dan penguburan Yesus.

Hari Wafat Isa Almasih diperingati setiap tahunnya dan tanggalnya bisa berbeda-beda setiap tahunnya, mengikuti hari Paskah. Menjelang Jumat Agung, umat Kristen dan Katolik biasanya akan berpuasa dan bertobat atas pengorbanan yang menyebabkan Yesus disalibkan.

Kematian Yesus merupakan hal yang penting dalam Alkitab bagi umat Kristen. Yesus disebut menanggung segala dosa dunia melalui kematiannya. Pada naskah-naskah kuno, peringatan dirujuk sebagai in passione Domini yang berarti penderitaan.

Selanjutnya peringatan ini akan dilanjutkan dengan Kenaikan Isa Almasih (Paskah) yang berarti hari kemenangan atas kesengsaraan, yang mana Isa Al Masih telah bangkit dari kematian.










Komentar

Postingan populer dari blog ini