5 Cara Mengatur Waktu Agar Tidak Keteteran Saat Kulian dan Kerja
Kuliah sambil bekerja tentu bukan hal
yang mudah, mengingat banyak tugas menanti untuk segera dikerjakan.
Kadang Anda bahkan tak memiliki waktu untuk diri sendiri lantaran
terlalu sibuk menuntut ilmu di kampus bersamaan dengan bekerja di
kantor.
Tak heran, jika sebagian besar mahasiswa akhirnya harus memilih antara meneruskan belajar atau berhenti kuliah dan lanjut bekerja. Padahal mengatur waktu saat kuliah sambil bekerja dapat dilakukan meski memang terasa sulit.
Anda tetap bisa sukses menjalani pekerjaan hingga meraih gelar sarjana dari kampus. Saya adalah mahasiswa semester 2 di kampus STMIK Triguna Dharma .Saya kuliah jurusan “Sistem Informasi”.Disamping itu saya bekerja menjadi staff administrasi di ELtech Indonesia mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 15.00 sore,setelah itu saya masuk kuliah mulainya jam 17.00 sore sampai 21.30.
Tak heran, jika sebagian besar mahasiswa akhirnya harus memilih antara meneruskan belajar atau berhenti kuliah dan lanjut bekerja. Padahal mengatur waktu saat kuliah sambil bekerja dapat dilakukan meski memang terasa sulit.
Anda tetap bisa sukses menjalani pekerjaan hingga meraih gelar sarjana dari kampus. Saya adalah mahasiswa semester 2 di kampus STMIK Triguna Dharma .Saya kuliah jurusan “Sistem Informasi”.Disamping itu saya bekerja menjadi staff administrasi di ELtech Indonesia mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 15.00 sore,setelah itu saya masuk kuliah mulainya jam 17.00 sore sampai 21.30.
Banyak yang bertanya kepada saya seperti ini..
“Kak, apa gak capek kuliah sambil kerja?”
“Ah paling sampean habis ini, resign kerja atau dropout kuliah..”
“Kalau ada tugas banyak gimana tuh kak,?”Berikut empat cara atur waktu bagi yang sedang kuliah sambil bekerja:
1. Diskusi Dengan Dosen
Anda bisa membicarakan waktu kuliah dan kondisi kerja pada dosen pembimbing di kampus. Minta beberapa saran jika ada kelas yang bisa diikuti secara online atau meminta jadwal kuliah yang lebih fleksibel.
Banyak kampus yang kini sudah mulai menawarkan manajemen waktu kerja, dan ada beberapa cara yang bisa dicoba. Anda juga perlu membahas kondisi tersebut dengan atasan di kantor.Ada beberapa waktu di mana Anda tak bisa masuk kantor karena ada kegiatan lebih penting di kampus seperti ujian.
Komentar
Posting Komentar