HASIL FORUM MAHASISWA KE-2 HMM FE-UNPAK

Jumat, 3 Juni 2017


Nama dan kelas
Aspirasi atau Masukan
Jawaban
1.      Agus Sofyan (4A)
·          Apakah semester pendek diperuntukkan untuk semua angkatan atau angkatan 2016 saja?











·         Untuk pembangunan semoga cepat terselesaikan agar tidak mengganggu perkuliahan.




·         Beberapa dosen ketika mengajar tidak terdengar sampai kebelakang, perangkat seperti wireless/speaker itu diperbanyak karena pada saat saya meminjam perangkat tersebut tidak ada (habis).
·         Untuk pelaksanaan semester pendek dilaksanakan mulai tahun 2018. Semester pendek dapat dilaksanakan mulai dari angkatan 2016. Sedangkan angkatan 2015 kebawah untuk perbaikan nilai masih menggunakan sistem remedial. (Prosedur masih menunggu surat edaran).

·          Progres saat ini sangat cepat dibandingkan sebelumnya karena pembangunan di semua gedung berjalan.

·         Wireless akan diperbanyak untuk keperluan perkuliahan.
2.      Komti 4B
·         Ingin ruangan di Gedung A cepat terselesaikan karena pada saat Gedung A direnovasi Gedung B juga demikian sebaiknya satu per  satu dahulu karena itu sangat diperhitungkan bagi kami dan merasa tidak nyaman saat belajar.

·         Kritik terhadap penjaga ruang kelas
Pada saat kami meminta ruangan untuk kelas tambahan mereka tidak menerima karena alasan ruangan kelas penuh dsb, sikap mereka seperti membentak-bentak kami.

·         Beberapa dosen mempunyai peraturan tinggi tidak seperti peraturan fakultas. Beliau memiliki peraturan yang dipaksakan kepada mahasiswa dan itu sangat tidak disukai di kelas 4B.


·         Ruangan akan ditambah agar pembelajaran tidak terganggu.






·         Kritik diterima.









·         Setiap dosen sudah diberi tahu mengenai kontrak belajar antar dosen dan mahasiswa. Mengenai peraturan penilaian seperti, waktu nanti akan dirapatkan kembali.
3.      Perwakilan Komti dan Kelas 2H
·         Pelaksanaan UAS di bulan Ramadhan kurang tepat dan terkesan terlalu buru-buru dan tidak ada minggu tenang. Beberapa dosen meminta kelas tambahan kelas hingga sore lalu ditambah dengan tugas.

·         Pemasangan AC di Gedung Pakuan Siliwangi sudah bagus (diperbanyak), toilet juga bersih dan memadai tetapi toilet di Gedung A dan B masih belum layak pakai.

·         Tiap gedung seharusnya ada musholla

·         Pihak struktural mengikuti kalender akademik, dan di kalender tersebut tidak ada minggu tenang untuk semester ini.



·         Untuk toilet di Gedung A dan B kurang memadai karena sedang tahap pembangunan.



·         Saran diterima.
4.      Abimanyu Tegar Samudra (2E)
·         Saat pelaksanaan UTS Bahasa Indonesia dan Akuntansi pengawas mempercepat waktu penyelesaian UTS dan mahasiswa mendengar harus segera dikumpulkan padahal waktu yang tersisa masih banyak.
·         Salah persepsi, jadi dosen hanya mengingatkan sisa waktu bukan untuk mempercepat atau mengumpulkan kertas UTS.
5.      Putri Nabilah (4I)
·         Salah satu dosen mata kuliah mengajar hanya sebentar dan pertemuan terakhir pun diwakilkan oleh dosen yang lain dan mengajarnya pun kurang jelas.
·         Pihak Prodi sudah berdiskusi degan dosen tersebut dan Prodi nanti yang mewakili (menggantikan) mengajar mata kuliah tersebut.
6.      Saepul Anwar (4J)
·         Pada saat pelaksanaan UTS dan UAS mahasiswa ada yang terlambat tetapi masih bisa masuk mengikuti ujian dengan alasan dan ruangan yang jelas. Tetapi salah satu teman saya tidak demikian.
·         Semua mahasiswa yang terlambat dengan alasan yang jelas oleh pihak Prodi ditindaklanjuti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini